Artikel

ACARA PENTAS SENI “CERIA 2” DAN PENERIMAAN RAPOT SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2022/2023

SD Disleksia TDC Jepara telah menyelenggarakan acara Pentas Seni “CERIA 2” dan Penerimaan Rapot Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023 beberapa waktu yang lalu. (Kamis, 22 Juni 2023) Di samping tujuan utama penyelenggaraan acara ini adalah pembagian hasil perkembangan belajar yang telah dilaksanakan peserta didik selama satu tahun ajaran kepada orang tua (ayah-bunda), tujuan lain dari acara pentas seni ini adalah sekolah memberikan fasilitas sebagai “wadah” untuk peserta didik berkreasi memainkan beragam alat musik, seperti alat musik tradisional khas Jawa Barat yaitu angklung; pianika dan drum.

Selesai acara pentas seni peserta didik, ada sambutan dari SKB Jepara yang diwakilkan oleh Ibu Siti Ruqoyah, S. Pd selaku Wali Kelas Paket A Program Kesetaraan SKB Jepara. Setelah sambutan dari SKB Jepara, penyampaian sambutan dan sesi berbagi ilmu baru untuk orang tua yang disampaikan oleh dr. Edwin Tohaga, Sp. A selaku pemilik SD Disleksia TDC Jepara dan narasumber. Penyampaian materi kali ini tentang Executive Function (EF) pada Anak Disleksia yang mana pengembangan terhadap Executive Function (EF) anak disleksia sangatlah penting dilakukan sejak dini karena sangatlah berpengaruh bagi kehidupan anak di masa mendatang. Perkembangan Executive Function (EF) dapat berkembang optimal atau sebaliknya sehingga perlu pemahaman yang “seragam” bagi orang tua, guru, dokter spesialis anak/psikolog, terapis agar diharapkan anak memiliki kemampuan copying mechanism (kemampuan meregulasi diri dalam rutinitas sehari-hari) kelak nantinya.

Mendekati penghujung acara, seluruh peserta didik memberikan kejutan kepada orang tua yang disampaikan melalui 🌹, ucapan terima kasih & pelukan sayang.

Sebuah kejutan yang sederhana & tidak direncanakan, namun memberikan makna yang sangat mengharukan.

📝 Funfact : Pada saat sesi latihan & gladi resik, seluruh peserta didik tidak diberitahu apabila akan ada “KEJUTAN”. Peserta didik baru mengetahui pada saat selesai menampilkan lagu “Kasih Ibu” dengan diiringi alat musik Angklung.

Di momen ini, seluruh tutor TDC mengajarkan peserta didik arti kasih sayang orang tua kepada anak & bagaimana cara sederhana anak mengungkapkan rasa sayang & terima kasih untuk orang tua.

Related posts

Mengapa anak disleksia tidak disarankan untuk masuk ke sekolah inklusi atau SLB ?

adminsdtdckcp

KEGIATAN KAMI DI SEKOLAH DISLEKSIA TDC JEPARA

adminsdtdckcp

KESETARAAN JENJANG PENDIDIKAN DI SEKOLAH DISLEKSIA TDC JEPARA

adminsdtdckcp

Leave a Comment

×